Dalam Membuat Surat
baik itu surat pribdadi atau surat resmi harus menggandung unsur-unsur yang mudah dipahami dan sesuai dengan sasaran. Dan yang paling penting adalah selalu menggunakan bahasa formal dalam hal ini adalah harus sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karean orang akan menilai kita pertama kali adalah dari segi tata bahasa yang kita gunakan.
Dan jangan lupa selalu perhatikan kata atau typing kata yang sudah ada ketik, sebab ini point penting yang akan mempengaruhi sebuah pemahaman orang yang membaca surat. Usahakan penamaan orang dan gelar jangan sampai salah. Dari sebuah bahasa dan ejan inilah orang akan dinilai profesional dan yang pasti kesan yang akan ditimbulkan menjadi lebih baik
Dan Berikut Faktor Utama Dalam Pembuatan Surat
- Bacaan yang baik, usahakan pembahsan yang anda tuliskan tidak keluar dari kontek atau tema yang anda bawakan dan bersifat jelas dan padat.
- Penulisan kata harus sesuai dengan EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar
- Pilih penggunaan kata yang baik , tepat,padat dan sopan jangan terlalu bertele-tele dan muter-muter yang tidak karuan
- Tujuan yang akan anda tuju ditulis dengan tepat dan ditujukan kepada siapa
- Pastikan anda membaca ulang kata yang telah anda ketikan atau tulis, ini berguna untuk meneliti kembali hasil tulisan ada apakah sudah seseui dengan tepat atau belum atau masih ada salah kata supaya bisa langsung anda revisi kembali
- Dan jika anda menulis dengan tulisan tangan usahaka tulisan anda mudah dibaca serta kertas dalam keadaan bersih tanpa adanya coretan dan kotor bekas tangan atau terlipat.
Dan Berikut Contoh Surat Yang dapat Dijadikan Acuhan Anda:
Asli Contoh Surat Resign Yang Benar | Contoh Terbaru
Contoh Surat Resign Yang Benar - Memang betul dan tidak dapat disangkal atau dipungkiri lagi, bahwa bekerja pada sebuah pekerjaan apalagi bertahun-tahun rasanya membosankan. Dan tentunya adakalanya kita memerlukan suasana kerja yang baru untuk menghilangkan kejenuhan itu sendiri, tapi kadang kala selain alasan tersebut ada juga yang beralasan karena mendapatkan pekerjaan baru, ingin membuka usaha sendiri, atau mungkin juga gaji atau upahnya yang tidak sesuai. Nah, dengan berbagai macam alasan, tapi ingat saran kami, bilamana Anda akan menulis surat resign atau mengundurkan diri seyogyanya kita merahasiakan dan tidak membeberkan, baik dalam tulisan maupun lisan mengenai mengapa Anda mengundurkan diri dari pekerjaan kita.
Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin memberikan contoh membuat surat pengunduran diri atau resign. Pada dasarnya membuat surat resign ini sama halnya dengan menulis surat-surat yang lain, misalnya, surat lamaran pekerjaan, tentunya hal yang pokok harus diperhatikan adalah mengenai tata bahasanya yang sopan dan benar, nah apabila Anda ingin tahu contoh surat tersebut, silahkan simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.
Contoh Surat Resign Yang Benar
Contoh (1) Surat Resign Yang Benar 
===============
Contoh (2) Surat Resign Yang Benar ( Dalam Bahasa Inggris )
====================
Contoh (3) Surat Resign Yang Benar
=====================
Contoh (4) Surat Resign Yang Benar 
==============
Demikianlah contoh surat pengunduran diri atau resign, semoga dalam contoh tersebut bisa membantu Anda yang memerlukannya, dan ingat membuat surat pengunduran diri yang harus diperhatikan adalah pertama, tulisan surat harus singkat, jelas dan padat serta tata bahasanya yang sopan, yang kedua ucapkan terima kasih dan rasa bangga pada perusahaan tersebut, yang terakhir jangan membeberkan hal-hal yang negatif
untuk perusahaan tersebut. Silahkan mencobanya.
0 comments:
Posting Komentar