Berbagia Contoh Surat Dengan Formatnya - Contoh Surat Lamaran,Surat Undangan,Surat Resmi,Surat Kuasa ,Dll

Asli Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar | Contoh Terbaru

Dalam Membuat Surat baik itu surat pribdadi atau surat resmi harus menggandung unsur-unsur yang mudah dipahami dan sesuai dengan sasaran. Dan yang paling penting adalah selalu menggunakan bahasa formal dalam hal ini adalah harus sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karean orang akan menilai kita pertama kali adalah dari segi tata bahasa yang kita gunakan.

Dan jangan lupa selalu perhatikan kata atau typing kata yang sudah ada ketik, sebab ini point penting yang akan mempengaruhi sebuah pemahaman orang yang membaca surat. Usahakan penamaan orang dan gelar jangan sampai salah. Dari sebuah bahasa dan ejan inilah orang akan dinilai profesional dan yang pasti kesan yang akan ditimbulkan menjadi lebih baik


Dan Berikut Faktor Utama Dalam Pembuatan Surat

  1. Bacaan yang baik, usahakan pembahsan yang anda tuliskan tidak keluar dari kontek atau tema yang anda bawakan dan bersifat jelas dan padat.
  2. Penulisan kata harus sesuai dengan EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar
  3. Pilih penggunaan kata yang baik , tepat,padat dan sopan jangan terlalu bertele-tele dan muter-muter yang tidak karuan
  4. Tujuan yang akan anda tuju ditulis dengan tepat dan ditujukan kepada siapa
  5. Pastikan anda membaca ulang kata yang telah anda ketikan atau tulis, ini berguna untuk meneliti kembali hasil tulisan ada apakah sudah seseui dengan tepat atau belum atau masih ada salah kata supaya bisa langsung anda revisi kembali
  6. Dan jika anda menulis dengan tulisan tangan usahaka tulisan anda mudah dibaca serta kertas dalam keadaan bersih tanpa adanya coretan dan kotor bekas tangan atau terlipat.

Dan Berikut Contoh Surat Yang dapat Dijadikan Acuhan Anda:

Asli Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar | Contoh Terbaru

Contoh Surat Penawaran Barang - Memang tujuan kami  membuat contoh surat penawaran barang ini semata-mata tak lain adalah supaya membantu Anda dalam membuat surat penawaran barang yang benar.

Dalam penulisan surat penawaran barang biasanya mempromosikan barang-barang yang diproduksi yang mungkin baru akan dipasarkan, dalam hal ini biasanya masalah penawaran diskon atau hal-hal yang lain, dan tentu saja keberadaan surat penawaran barang beda dengan surat-surat lainnya.

Adapun format dan tata cara membuat surat penawaran dengan surat permintaan hampir sama, dan biasanya yang berbeda hanya sebuah isinya saja. Nah, apabila Anda ingin mengetahuinya silahkan Anda simak contoh surat penawaran dibawah ini.


Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar


Contoh Surat, Contoh Surat Resmi, Contoh Surat Undangan, Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar
Contoh (satu) Surat Penawaran Barang 



Tangerang, 7 Mei 2015
Kepada Yth:
Toko Elektronik Serba Baru
Jl. Ahmad Yani No.55 Pemalang
di
Tempat
Perihal : Penawaran Barang
Lampiran: 1 Buah Modul Rincian Barang dan Harga, 1 lembar Cara Pembelian dan Pembayaran.


Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang telah Anda kirimkan kepada kami, maka bersama surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia pada Perusahaan kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian dan cara pembayarannya.


Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Elektronik Serba Baru.
Berikut lampiran yang kami sertakan:


1. 1 Buah Modul Rincian Barang dan harganya
2. Cara Pembelian dan pembayarannya.


Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
Manager Marketing PT Dio Mas


Eddy Suratman, SH.

 Contoh (dua) Surat Penawaran Barang



Pekalongan, 18 Maret 2015
Kepada Yth
CV. MAHARDIKA
Di-
Magelang
Nomor : 101/MHK/2015
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 Berkas


Dengan Hormat,
Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. ORA ET LABORA, dengan alamat di Jln. Bandeng Raya No. 22 Magelang. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat tulis kantor dan telah bekerja sama dengan berbagai toko serta perusahaan yang bergerak dibidang alat tulis.


Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV. MAHARDIKA adalah perusahaan yang menjual berbagai macam alat-alat tulis kantor yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan barang tersebut dengan harga yang bersaing.


Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok alat-alat tulis kantor untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk alat-alat tulis yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.


Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih.


Hormat kami,
PT. ORA ET LABORA


Sentot Sugarwo
Manager Marketing

Demikianlah ada 2 buah contoh surat penawaran barang, dan dalam contoh surat penawaran ini semoga dapat membantu Anda yang sedang membutuhkannya, mungkin saja dapat membantu Anda atau menjadi bahan referensi untuk membuatnya, untuk itu kami haturkan terima kasih, sekali lagi semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Asli Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar | Contoh Terbaru

0 comments:

Posting Komentar