Berbagia Contoh Surat Dengan Formatnya - Contoh Surat Lamaran,Surat Undangan,Surat Resmi,Surat Kuasa ,Dll

Asli Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar | Contoh Terbaru

Dalam Membuat Surat baik itu surat pribdadi atau surat resmi harus menggandung unsur-unsur yang mudah dipahami dan sesuai dengan sasaran. Dan yang paling penting adalah selalu menggunakan bahasa formal dalam hal ini adalah harus sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karean orang akan menilai kita pertama kali adalah dari segi tata bahasa yang kita gunakan.

Dan jangan lupa selalu perhatikan kata atau typing kata yang sudah ada ketik, sebab ini point penting yang akan mempengaruhi sebuah pemahaman orang yang membaca surat. Usahakan penamaan orang dan gelar jangan sampai salah. Dari sebuah bahasa dan ejan inilah orang akan dinilai profesional dan yang pasti kesan yang akan ditimbulkan menjadi lebih baik


Dan Berikut Faktor Utama Dalam Pembuatan Surat

  1. Bacaan yang baik, usahakan pembahsan yang anda tuliskan tidak keluar dari kontek atau tema yang anda bawakan dan bersifat jelas dan padat.
  2. Penulisan kata harus sesuai dengan EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar
  3. Pilih penggunaan kata yang baik , tepat,padat dan sopan jangan terlalu bertele-tele dan muter-muter yang tidak karuan
  4. Tujuan yang akan anda tuju ditulis dengan tepat dan ditujukan kepada siapa
  5. Pastikan anda membaca ulang kata yang telah anda ketikan atau tulis, ini berguna untuk meneliti kembali hasil tulisan ada apakah sudah seseui dengan tepat atau belum atau masih ada salah kata supaya bisa langsung anda revisi kembali
  6. Dan jika anda menulis dengan tulisan tangan usahaka tulisan anda mudah dibaca serta kertas dalam keadaan bersih tanpa adanya coretan dan kotor bekas tangan atau terlipat.

Dan Berikut Contoh Surat Yang dapat Dijadikan Acuhan Anda:

Asli Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar | Contoh Terbaru

Contoh Surat Penawaran Jasa - Dari segi pengertiannya bahwa surat penawaran jasa ini adalah sebuah surat usaha yang dikeluarkan bersamaan dengan adanya penawaran salah satu produk jasa kepada calon konsumen yang mungkin potensial. Dan surat penawaran jasa ini merupakan sebuah surat yang penting keberadaannya.

Nah, manakala Anda ingin membuat surat penawaran jasa, kami tawarkan untuk menggunakan beberapa contoh surat penawaran yang sudah kami susun dengan kata-kata yang relatif jelas dan bagus, oleh sebab itu untuk lebih jelasnya Apabila Anda simak dan baca secara keseluruhan, Dan jangan khawatir di bawah ini kami sajikan beberapa contoh surat penawaran jasa yang mungkin saja jadi referensi Anda dalam membuat surat penawaran jasa tersebut.

Adapun yang perlu diperhatikan dalam membuat surat penawaran jasa adalah, pertama sebaiknya memakai kata-kata yang baku dan profesional serta tidak bertele-tele, kedua biasanya perusahaan yang Anda tuju sudah menerima surat penawaran jasa yang serupa yang jumlahnya mungkin lebih banyak, oleh sebab itu harus yang simpel dan praktis.


Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat, Contoh Surat Penawaran Barang Yang Benar, Contoh Surat Resmi, Contoh Surat Undangan,Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar
1. Contoh Surat Penawaran Jasa Air Mineral 

                                                                      Kop Surat
                                                            Nama Perusahaan Anda
                                                            Alamat..............................
                                                                    Tangerang Selatan
                                                                 Telp. 081293497820
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
                                                                                                    Tangerang, 7 Mei 2015
Hal : Penawaran Jasa Air Mineral
Lampiran : 1 berkas

Kepada Yth,
Bapak/Ibu.......
Manager Operasional Air Meneral Banyu Wantah
Jl. Kuburan Ujung No. 10E.
Tangerang Selatan

Dengan hormat, 
Kami adalah penyedia air mineral yang sudah berdiri selama 5 tahun. Bersama dengan datangnya surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran jasa air mineral kami untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan yang Bapak pimpin. Kami akan memberikan penawaran harga yang terbaik jika Bapak bersedia bekerja sama dengan kami.

Hal-hal yang berhubungan dengan air mineral serta kemasan yang kami sediakan beserta daftar pilihan harganya bisa Bapak lihat pada berkas yang kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini.

Demikianlah surat penawaran jasa dari kami, besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan yang Bapak kelola. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami, 
Marketing Manager

Widya Kartika

2. Contoh Surat Penawaran Jasa Pembuatan Website 

                                                                                                        Jakarta, 21 April 2015
Kepada Yth, Manager Operasinal
PT. Kalimas Jaya
Jl. Kebon Kosaong No. 15 
Jakarta.

Dengan hormat, 
Dengan surat ini, pertama-tama kami akan memperkenalkan terlebih dahulu perusahaan kami yang kami namakan Bangun Incoporation. Perusahaan Bangun Incorporation ini bergerak di bidang Teknologi Informasi yang berfokus pada pembuatan website dan aplikasi lainnya yang masih berbasis website.

Menurut informasi yang kami dapatkan, PT. Kalimas Jaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jual-jual buku dan alat-alat tulis yang sangat maju dan menjadi salah satu toko buku yang terkenal di jakarta. Setelah kami melakukan observasi secara langsung dan mencari tahu lewat internet, kami mengetahui bahwa perusahaan yang Bapak pimpin belum memiliki website resmi sekaligus toko online di internet.

Karena keyakinan kami bahwa perusahaan yang Bapak pimpin akan semakin berkembang pesat jika memiliki website resmi di internet, maka dengan surat ini kami bermaksud untuk memberikan penawaran berupa jasa pembuatan website toko online untuk perusahaan Bapak. Daftar paket dan harga yang kami tawarkan bisa dilihat di berkas yang saya lampirkan dengan surat ini.

Jika Bapak membutuhkan informasi tambahan sekaligus berkonsultasi, Bapak bisa menghubungi perusahaan kami di nomor 021-(62) 43913522 atau langsung berkunjung ke kantor kami pada jam kerja.

Demikian surat penawaran dari kami, dan kami berharap bisa mendapatkan kabar baik dari Bapak. Atas kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami, 
Bangun Incorporation


(.................................)

Demikianlah 2 buah contoh surat penawaran jasa yang bisa kami hadirkan, dan semoga dalam artikel ini dapat membantu Anda yang memang sedang betul-betul memerlukannya, moga-moga dapat bermanfaat buat kita semua, minimal sebagai referensi Anda dalam membuat surat penawaran jasa tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Asli Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar | Contoh Terbaru

0 comments:

Posting Komentar