Berbagia Contoh Surat Dengan Formatnya - Contoh Surat Lamaran,Surat Undangan,Surat Resmi,Surat Kuasa ,Dll

Asli Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan | Contoh Terbaru

Dalam Membuat Surat baik itu surat pribdadi atau surat resmi harus menggandung unsur-unsur yang mudah dipahami dan sesuai dengan sasaran. Dan yang paling penting adalah selalu menggunakan bahasa formal dalam hal ini adalah harus sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karean orang akan menilai kita pertama kali adalah dari segi tata bahasa yang kita gunakan.

Dan jangan lupa selalu perhatikan kata atau typing kata yang sudah ada ketik, sebab ini point penting yang akan mempengaruhi sebuah pemahaman orang yang membaca surat. Usahakan penamaan orang dan gelar jangan sampai salah. Dari sebuah bahasa dan ejan inilah orang akan dinilai profesional dan yang pasti kesan yang akan ditimbulkan menjadi lebih baik


Dan Berikut Faktor Utama Dalam Pembuatan Surat

  1. Bacaan yang baik, usahakan pembahsan yang anda tuliskan tidak keluar dari kontek atau tema yang anda bawakan dan bersifat jelas dan padat.
  2. Penulisan kata harus sesuai dengan EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar
  3. Pilih penggunaan kata yang baik , tepat,padat dan sopan jangan terlalu bertele-tele dan muter-muter yang tidak karuan
  4. Tujuan yang akan anda tuju ditulis dengan tepat dan ditujukan kepada siapa
  5. Pastikan anda membaca ulang kata yang telah anda ketikan atau tulis, ini berguna untuk meneliti kembali hasil tulisan ada apakah sudah seseui dengan tepat atau belum atau masih ada salah kata supaya bisa langsung anda revisi kembali
  6. Dan jika anda menulis dengan tulisan tangan usahaka tulisan anda mudah dibaca serta kertas dalam keadaan bersih tanpa adanya coretan dan kotor bekas tangan atau terlipat.

Dan Berikut Contoh Surat Yang dapat Dijadikan Acuhan Anda:

Asli Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan | Contoh Terbaru

Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan - Jadi selain desain atau kata-kata serta model undangan pernikahan yang mungkin dianggap kita bagus, juga jangan lupa, siapa saja yang kita mau undang?, sebab akan sangat tidak sopan kalau yang diundang orang tua, lantas menggunakan kata-kata atau model pernikahan anak muda, dan sangatlah tidak tepat pula apabila dalam surat undangan berisi kata-kata dengan menggunakan bahasa daerah, sedangkan undangan tersebut untuk ditujukan kepada orang-orang yang ada di perkotaan, rasanya selain tidak tepat sepertinya menurunkan harga diri kita juga.

Nah, disini kami ingin mencoba memberi sebuah contoh surat undangan yang menurut saya sederhana tapi berkesan, sehingga mungkin ini sebagai jalan alternatif Anda untuk mempertimbangkan dalam memilih kartu undangan tersebut. Dan kalau boleh kami sarankan apabila Anda ingin menikah lantas anggarannya untuk membuat surat undangan tidak terlalu banyak sebaiknya anda membuat sendiri saja, sebab kalau kita memesan ke biro jasa atau ke percetakan tentunya mahal harganya, tetapi kalau kita buat sendiri itu otomatis jauh lebih hemat dan murah biaya yang kita keluarkan. Dibawah ini kami sajikan contoh undangan yang sederhana tapi berkesan.

Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan


1. Tampak depan Biasanya apabila surat undangan dengan tampak depan itu berisi kata-kata; hari dan tanggal pernikahan (ada diatas), nah yang ditengah nama depan atau inisial kedua mempelai dan yang bawah itu kepada yth....... (biasanya dibikin kotak dan sesuaikan besar kecilnya surat undangan tersebut sehingga kelihatan indah. Contoh Surat, Contoh Surat Resmi, Contoh Surat Undangan, Undangan Pernikahan, Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan Gambar diatas adalah tampak depan contoh surat undangan pernikahan
.
2. Isi Undangan (Undangan Biasanya Dilipat) atau Bagian Tengah Isi undangan ini yang biasanya berisi kata-kata waktu dan tempat atau gedung resepsi pernikahan, (itu yang ada disebelah kiri ), sedangkan yang ditengah itu berisi waktu dan tempat akad nikah, serta nama kedua mempelai, sedangkan yang ada disebelah kanan itu denah atau lokasi (petunjuk jalan menuju ke tempat yang punya hajat ).

Contoh Surat, Contoh Surat Resmi, Contoh Surat Undangan, Undangan Pernikahan, Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan Gambar diatas adalah isi undangan atau dibuka lipatannya.

3. Tampak belakang Surat undangan tampak belakang itu kadang-kadang selain berisi nama depan atau inisial kedua mempelai dan juga variasi-variasi yang membuat surat undangan itu jadi menarik.
Contoh Surat, Contoh Surat Resmi, Contoh Surat Undangan, Undangan Pernikahan, Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan Gambar diatas adalah tampak belakang

Demikianlah sebuah contoh surat undangan yang bisa kami sajikan kepada Anda, dan semoga dalam sajian ini dapat membantu Anda yang sedang mencarinya, nah untuk itu tidak ada salahnya apabila Anda berani mencobanya untuk membuat undangan seperti ini, dan sekali lagi untuk mencobanya.dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Asli Contoh Surat Undangan Pernikahan Sederhana Tapi Berkesan | Contoh Terbaru

0 comments:

Posting Komentar